close

Rencana Advan akan bikin sebuah produk smartphone berkualitas dan kompotitif untuk masyarakat Indonesia rupanya bukan isapan jempol. Ya, saat ini Advan sedang mempersiapkan G1, dimana sebelumnya melibatkan secara langsung konsumen tanah air melalui survei yang digelar Mars Research.

Pihak Advan menampung beragam harapan dan masukan tentang smartphone yang benar-benar dibutuhkan konsumen tanah air. Related : cara mengatasi facebook di hack atau lupa password facebook. Serta ada juga informasi seputar cara bobol password wifi & cara bobol password wifi di android.

Salah satu point penting dari survei tersebut adalah perihal kualitas dan durabilitas. Berbicara soal kualitas, Advan sedikit memberi bocoran bahwa body dan cover yang akan digunakan oleh Advan G1 menggunakan bahan metal pilihan. .

Andi Gusena, Brand Director Advan mengatakan bahwa beberapa tahun ini, konsumen memilih smartphone tipis dan ringan. Untuk memenuhi harapan konsumen, Lanjut Andy, produsen kemudian beramai-ramai memproduksi smartphone dengan cover body plastik. Namun, cover plastik menuai kelemahan, rentan pecah dan terkesan kurang premium.

“Pada Advan G1 ini, konsumen akan menemukan eksklusivitas cover dan body yang terbuat dari bahan metal. News : cara mempercepat koneksi internet, entah untuk cara mempercepat internet android maupun cara mempercepat internet wifi.

Bahan metal yang dibuat untuk Advan G1 ini diproses dengan teknologi CNC (computer numerically controlled) yang melewati 125 kali proses,” ungkap Andy Gusena dalam keterangan resminya Selasa (28/6/2016).

Secara garis besar pengertian mesin CNC adalah suatu mesin yang di control oleh computer dengan menggunakan bahasa numeric. Info terbaru  kunci jawaban game tebak gambar , entah untuk jawaban tebak gambar lengkap atau kunci jawaban tebak gambar level 1-30.

Mesin CNC yang digunakan dalam memproses pembuatan body dan cover Advan G1 ini sudah masuk dalam mesin generasi CNC three Axis atau yang lebih di kenal dengan mesin frais (milling machine).

Dengan teknologi tersebut, cover dan body Advan G1 benar-benar akan menghasilkan desain yang ergonomis dan presisi.

Proses pembuatan memang sedikit rumit, lempengan metal utuh selanjutnya diporoses dengan Diamond Cutter yang menghasilan potongan serta lempengan body/cover. Kemudian proses tersebut menghasilkan potongan yang halus dan rapi dengan finishing 45° Bevel.

Andy Gusena, Brand Director Advan, mengungkapkan pihaknya sedang mengembangkan perangkat baru yang akan menggunakan kode
produksi G1 alias Gold One. “Agar G1 bisa sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen di Indonesia, kita sengaja merangcang produk ini merujuk pada hasil survel yang telah dilakukan beberapa waktu lalu,” tutur Andy.

“Yang pasti, G1 dirancang sesuai dengan keinginan masyarakat di Indonesia, yang mendambakan smartphone canggih dengan harga terjangkau,” terang Andy penuh semangat.

Andy menuturkan, nantinya G1 akan mengadopsi desain full unibody berbalut metal yang nyaman digenggam, layar 5 inci beresolusi tinggi, kamera utama 8 Megapiksel, speaker yang dilapisi kover titanium untuk memaksimalkan kualitas suara, dan fitur khusus selfie.

“Fitur khusus selfie akan kami hadirkan karena itu adalah tren yang sedang berkembang saat ini. Selain itu, kami juga akan menyematkan sensor fingerprint pada G1. Ponsel ini rencananya juga akan mengadopsi teknologi 4G, hingga kemampuan fast charging. Dan yang pasti, walau dibenamkan spek mumpuni, nilai jual G1 akan tetap ramah di kantong konsumen. Kira-kira harganya sekitar 2 jutaan,” tutur Andy.

Source : BBM Android

arrow
arrow
    文章標籤
    android
    全站熱搜

    iconbb 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()